profil

Eli Indrawati

Kabupaten Banggai



Saya Eli Indrawati, biasa di panggil eli. Lahir dan besar di suatu Kabupaten yang berada di ujung pulau Sumbawa yaitu Kab. Bima, Nusa Tenggara Barat. Melanjutkan studi di Universitas yang masih sangat mudah usianya yaitu Universitas Teknologi Sumbawa atau yang akrab dikenal dengan Kampus Elang Muda, mengambil Jurusan Teknik Metalurgi.

Selama masa perkuliahan, saya aktif diberbagai kegiatan organisasi internal maupun eksternal kampus serta aktif menjadi relawan. Menjadi anggota KALAM periode tahun 2016-2017, FILA (UKM Kepenulisan), UEFO (UKM Bahasa Inggris), HMMT (Himpunan Mahasiswa Teknik Metalurgi) dan KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) sebagai BPH. Dari sini lah saya mulai memaknai diri saya sendiri, berproses bukan hanya tentang meningkatkan kapasitas diri tetapi bagaimana kita mampu memberikan manfaat nyata untuk orang lain, walaupun ruang lingkupnya kecil setidaknya kita punya makna kebermanfaatan untuk setiap manusian yang pernah bertemu dengan kita di setiap episode kita. Dari sinilah saya mulai belajar responsif terhadap masalah masalah sosial yang ada di lingkungan maupun untuk saudara saudara saya yang terdzolimi hak nya di luar sana. Menjadi relawan bencana dan isu sosial sudah aktif saya lakukan semenjak kuliah, bencana gempa, sunami, kebakaran dan banjir adalah kejadian-kejadian yang pernah saya temukan di lapangan. Menggalang dana, membatu di lapangan dan trauma healing untuk anak-anak adalah hal kecil yang bisa saya lakukan untuk mereka.

Dan Tahun 2019 saya berkesempatan melakukan KKN selama 45 hari di Desa Juranalas, Sumbawa, NTB. Kemudian di tahun ini juga saya berkesempatan untuk melakukan Intership di PT, Antam Tbk UBPN Sulawesi Tenggara selama dua bulan dan tahun 2020 saya mendapatkan kesempatan lagi untuk melakukan penelitian TA di PT, Antam Tbk UBPN Sulawesi Tenggara selama lima bulan.

Berusaha‚Ķ.terus berusaha agar mendapatkan pijakan yang pas untuk dapat seimbang. 




Cerita Patriot

Memberi Hikmah
27 February 2022
Menemui Harapan
28 March 2022
Kelapa (Kopra)
30 May 2022
Pogostemon cablin Benth
01 September 2022

Mitra Energi